2/7/10

Holy Blood, Holy Grail

 



Buku ini menceritakan tentang Yesus mempunyai anak dengan Maria Magdalena, dan bahwa masyarakat rahasia (yang biara dari Sion) yang dibentuk, pada akhirnya menciptakan Ordo Bait Allah dan mencoba untuk melindungi keturunan Yesus. Mereka juga termasuk (sebagai fakta) bagian dari Penatua Protokol Sion (yang anti-Semit buku yang ditulis dalam bahasa Rusia). Sayangnya untuk mereka, bahwa seluruh buku tersebut didasarkan pada lelucon oleh orang Perancis di 1961. Buku ini telah secara luas diyakini akan faktual (oleh penulis dan pembaca) sampai kebohongannya telah terungkap. Dan Brown menyalin ide dasar dari buku ini untuk "The Da Vinci Code" . Sejarawan dan profesional di bidangnya mempertimbangkan The holy blood anda the holy grail menjadi contoh "counterknowledge" (keterangan yg salah kemasan agar terlihat seperti fakta).

“Holy Blood, Holy Grail (HBHG)” yang merupakan jilid pertama dari dua rangkai buku dengan jilid kedua berjudul “The Messianic Legacy”, yang kedua buku tersebut ditulis oleh trio Michael Baigent, Richard Leigh dan Henry Lincoln.

Dari pertama terbit, buku HBHG ini langsung menuai kontroversi. Semakin kontroversial, sebuah buku akan semakin dicari. HBHG pun meraih international best seller.

Versi Pdf buku ini dapat didownload di sini.

0 comments:

Post a Comment

Free ebook

Enter Your Comment